Kamis, 26 Juni 2014

Special Training "Makin Cantik Makin Ahli" by Oriflame

Saya ingin mengulas beberapa hal penting dalam kegiatan yang telah dilaksanakan pada hari Selasa, 24 Juni 2014 bertempat di Kantor Cabang Oriflame Makassar. Beberapa hari sempat dilema sih, karena saya kan kerja kantoran dan kegiatannya dilaksanakan pada jam kantor dan lebih dilema lagi karena hari kedua terakhir untuk kursus menjahitku. Hehehe, tapi yang namanya dilema jangan lama-lama, akhirnya saya memutuskan harus ada yang dikorbankan demi mendapatkan ilmu apalagi dari Ahli Skin Care Oriflame langsung didatangkan dari Dublin Irlandia Emma Kearney.

Bersama teman kantor berangkatlah kami menuju kantor Oriflame dengan menggunakan angkutan umum, sebenarnya saya mau naik motor tapi berhubung belum bisa membonceng orang yang lebih berat dari saya, maka dari itu pilihannya jatuh pada Angkutan Umum atau disini dibilang pete-pete. Tidak sampai 15 menit kami sampai di Kantor Cabang Oriflame Makassar. Peserta mulai berdatangan di meja registrasi. Ada pemeriksaan kulit wajah tapi karena antrian yang panjang, belum tiba giliran acara sudah mau dimulai. Betapa rempongnya karena sayajuga harus ke kasir membayar tagihan dan antrian juga lama. Yah begitulah lika-liku NgeOriflame, kalau tidak dinikmati nanti malah jadi stress sendiri. (cukup sekian curhatnya)

Ok kita masuk dalam rangkaian acara, pertama acara dibuka dengan kalimat pengantar oleh Ibu Roslina Situmeang, kesan pertama lihat beliau WOW Marketing Director Oriflame ini cantik dan punya wajah mulus. Beliau lalu bercerita mengenai bagaimana merawat wajahnya supaya tidak tampak seperti umur 40+. Perawatan juga tidak instan, ada step-step yang harus dilalui sebelum menjadi seperti sekarang. Salah satu tipsnya, walaupun beliau capek setelah pulang kerja make-up harus dibersihkan, karena kalau tidak dibersihkan itulah yang membuat wajah bisa menjadi kusam,bahkan menimbulkan masalah kulit lainnya.

Nah acara dilanjutkan oleh kedatangan Ibu Tussi Inggriani (Product Specialist Oriflame Indonesia). Beliau juga tidak nampak berumur 47 tahun loh. Kalau di usia 40+ kita sudah sangat berhati-hati terhadap paparan sinar matahari.Paparan sinar matahari, daerah kering juga asap rokok. Kalau memang bisa dihindari hindarilah! Karena kalau secara langsung asap rokok masuk ke kulit kita maka akan membuat kulit menjadi kering dan rusak. Diet yang salah juga berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Untuk kulit yang kering disarankan sebelum menggunakan night cream atau day cream pakailah serum terlebih dahulu. Kalau sel kulit kita rusak maka elastisitas kulit kita sudah tidak kenyal dan kehilangan kekencangannya. Solusinya gunakan produk terbaik dari Oriflame, jangan pakai produk yang lagi diskon nanti cantiknya juga diskon..Hahaha (sempat ngakak juga dengar ini).

Masuklah kita ke acara inti, Emma Kerney didampingi oleh ASM pak Roni. Mungkin karena aksen Irlandia yang kental dan ngomongnya juga tidak cepat jadi pengucapannya masih bisa saya mengerti, tapi tetap saja lebih nyaman mendengarkan bahasa Ibu yaitu Bahasa Indonesia dari Pak Roni (hahaha). Pertama Ibu Emma sangat senang karena bisa hadir di sini. Apa yang kita lakukan hari ini? adalah kita belajar mengenai Anda, mengenai Kulit Anda dan juga kelebihan dari Oriflame dan dua produk Oriflame yaitu Optimals dan Royal Velvet. Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan kita mengenai Skin Care.

Ada tiga lapisan pada kulit kita : Pertama Epidermis, Kedua Dermis, dan ketiga Hipodermis. Kulit kita menjadi penghubung dengan semua yang ada diluar tubuh kita. Kulit kitajuga berfungsi untuk menghindari semua yang buruk masuk ke dalam tubuh dan yang baik keluar dari tubuh. Bukan merawat saja kita harus memastikan kulit kita terjaga kesehatannya. Lapisan pertama : terbentuk dari sel-sel terbaru. Skin Care yang baik itu bisa menembus lapisan Epidermis. 2. Lapisan Dermis Isinya adalah kolagen dan elastin. Kolagen membuat kulit kita menjadi kenyal, dan elastin membuat kulit kita elastis. Ada beberapa pembuluh darah diantara lapisan ini yang bisa mengantarkan rangsangan sentuhan, panas, dingin. Sebagai contoh jika menggunakan Cream Oriflame Royal Velvet. Tubuh kita ada 70% cairan, di kulit kita ada 1/4 cairan dari seluruh tubuh. 3. Lapisan Hipodermis Isinya dari lemak, tugasnya untuk menjaga lapis paling bawah dan bereaksi melindungi kita dari benturan atau reaksi dari luar. Hipodermis juga membuat tampilan kulit luar kita.

Sekarang kita masuk ke jenis kulit : ada berminyak, kombinasi dan kering. Kita tidak punya kulit dalam satu waktu. Belum tentu kulit kita sama sejak bayi sampai sekarang seiring dengan bertambahnya usia dan juga cuaca. Bisa saja dalam satu tahun atau beda musim kulitkita berganti jenis. kita harus tahu kondisi kulit kita. Ini juga bagaimana kita memberi tahukan kepada costumer kita. Oriflame punya tester kulit bagaimana kondisi kulit kita saat ini. Ini tester kulitnya.

Materi kali ini dikhususkan untuk kulit berminyak, jadi untuk yang kulit berminyak disarankan menggunakan rangkaian produk khusus untuk kulit berminyak dari Oriflame.Agar menghindari aktifnya sebum di kulit kita yang biasanya menyebabkan jerawat dan segala macam masalah kulit lainnya di wajah. Kulit berminyak juga harus memakai pelembab khusus untuk kulit berminyak. Kalau kulit kombinasi tidak masalah kita menggabungkan 2 produk. Misalnya diaplikasikan di dahi yang berminyak dan di pipi untuk pelembab All Skin. Ibu Emma juga merekomendasikan Produk Pure Skin Face Scrub untuk kulit berminyak dan berjerawat dan juga Bioclinic untuk menghilangkan bekas jerawat.

Masuk ke produk unggulan Oriflame Rangkaian Produk Royal Velvet yang sudah diproduksi sejak tahun 1970, terbukti membuat kulit menjadi lebih halus dan kencang setelah pertama kali pengaplikasiannya.

Tambahan lagi dari Ibu Emma, untuk anak usia 12 tahun belum bisa menggunakan produk untuk wajah. Kalau mau melindungi dari sinar matahari bisa menggunakan produk Sun ZOne untuk anak-anak usia 1 tahun ke atas.

Mungkin itu dulu ya, kalau mau bahas lebih lanjut kayaknya harus disediakan beberapa sesi. More info bisa langsung menghubungi saya via email atau fb : risma.yw@gmail.com | 763B19BD | www.mudacantikberduit.com

0 comments:

Posting Komentar